Tuesday 4 November 2014

Sinopsis Thir13en Ghost



Hai semua para pembaca setia di blog gue... Bagi yang setia angkat tangannya... *Krikkkkkkk krik krikkkkk* Hmmm,, pada maulu-malu nih, makanya ngak ada yang angkat tangannya. Masih bertema Halloween nih,, kali ini mau ngeposting sinopsis film yang baru gue nonton padahal filmnya udah ada sejak dulu... *filmnya udah ada sebelum negara api menyerang* *Ahahahahaha*.. Film ini berjudul "Thir13en Ghost" atau "13 Hantu".. Huuuuuuuuuuuu,, pasti penasarankan sama sinopsisnya ??? *Hayyoo jujur*.. Ya udah, dibaca sampai selesai yaaa... 



Film horor Amerika garapan Steve Back ini merupakan remake dari film “13 Ghosts” karya William Castle. Dirilis pada 2001, film ini sukses menjadi salah satu film horor terbaik di tahunnya.

Berbeda dengan film horor lainnya, film ini tidak menceritakan hantu-hantu gentayangan yang bisa hadir di hadapan Anda secara tiba-tiba, melainkan sebuah mesin raksasa yang dikemas seperti sebuah rumah mewah. Ocularis Infernum (Eye of Hell) dapat dibangkitkan kembali dengan menjebak tiga belas hantu yang dipilih berdasarkan “Black Zodiac”. Masing-masing hantu memiliki cerita tersendiri yang unik, seperti The First Born Son, The Torso, The Bound Woman, dan The Torn Prince.

Mesin berbentuk rumah mewah itu diwariskan oleh Paman Cyrus kepada Arthur dan kedua anaknya (Kathy dan Bobby). Cyrus adalah seorang pria kaya raya yang berambisi menguasai jagat raya. Untuk melancarkan misinya, ia berpura-pura wafat agar Arthur dan keluarga kecilnya mau mengurus rumah tersebut. Cyrus telah mengumpulkan dua belas hantu di dalam mesin tersebut dan menurutnya, Arthur sangat cocok menjadi hantu ketiga belas untuk membangkitkan Eye of Hell.

Ketika Bobby, Nanny, dan seorang pengacara memasuki rumah, mereka akhirnya menemukan diri mereka terjebak di dalam mesin jahat “yang dirancang oleh setan dan didukung oleh orang mati” untuk membuka Eye of Hell. Dibantu oleh Dennis, pemburu hantu, dan Kalina, kelompok ini harus melakukan apa yang dapat mereka lakukan untuk dapat keluar dari rumah itu hidup-hidup.

Film horor ini tidak hanya memberikan suasana menegangkan, suasana haru dan menyedihkan pun muncul ketika Arthur dan keluarganya bertemu dengan hantu The Withered Lover yang tidak lain adalah istri Arthur. Berbeda dengan hantu lain, dia bukan roh pendendam dan memilih untuk membantu keluarganya. 

Apakah Arthur dan keluarganya akan berhasil selamat keluar dari mesin raksasa ini atau justru bergabung dengan The Withered Lover dan mewujudkan obsesi Cyrus?

Hmmm,,, menarik kan cerita diatas,,, Tenang semuanya, sekarang gue mau bahas tentang apa saja dan siapa saja ke-12 hantu tersebut... :D


1. The First Born Son
Menceritakan tentang seorang anak pertama yang bernama Billy. Billy sangat mencintai film koboi. Dia memakai baju koboi dan bermain ala koboi sprti yang sering dilihatnya dalam film. Suatu hari seorang anak tetangga menantangnya untuk bermain bersama, tetapi mereka tidak tahu bahwa busur dan panah yang digunakan adalah busur dan panah yang sesungguhnya. Ketika busur dilepas, tanpa sengaja busur tersebut tepat mengenai kepala belakang Billy dan membuatnya mati. Dalam kematiannya, Billy masih mengenakan pakaian koboi, membawa senjata yang dia mainkan dan masih dengan anak panah yan belum dilepas dari kepalanya. Terkadang dia berkata kepada orang yang ditemuinya "bermainlah dengan saya."



2. The Torso
Lambang sebuah badan dari seorang pemain judi. Suatu hari, sebuah kesepakatan dibuat untuk sbuah pertandingan tinju. Lucky menghampiri. Kemenangan akan taruhan jatuh kepadanya. Rekannya yang merasa dirugikan tidak tahu harus meminjam kemana untuk membayar semua kekalahannya hingga akhirnya rekannya memilih untuk membunuhnya dengan memotong badannya menjadi beberapa bagian, membungkusnya di dalam plastik, dan membuangnya ke laut. Sosoknya hanya tubuhnya, berjalan dengan tangan, dan kepalanya berada di dekat tubuhnya sambil berteriak di dalam plastik.



3. The Bound Woman
Seorang gadis bernama Susan dengan semua kmewahan yang diberikan oleh orang tuanya yang kaya. Memiliki perilaku player dengan berkencan dengan salah seorang pria kemudian mengkhianatinya. Selama tahun pertamanya di Senior High School, Susan memiliki sebuah hubungan dengan bintang pemain sepak bola. Namun akhirnya diketahui bahwa Susan tidak hanya berkencan dengannya saja, hingga suatu hari tubuh Susan ditemukan terkubur dilapangan sepak bola. Susan mati dicekik, menggunakan pakaian promnya dan posisi tubuh tergantung, dan degan tangan yang masih terikat.



4. The Withered Lover 
Merupakan sebuah lambang dari kekasih yang binasa. Mencritakan seorang Ibu bernama Jean yang penuh kasih sayang kepada anak-anaknya. Hingga suatu hari sebuah peristiwa kebakaran terjadi dirumahnya dan membuatnya meninggal karena berusaha menyelamatkan anak-anaknya dalam kejadian itu. Berbeda dengan pemilik symbol yang lain, The Withered Lover tidak berniat membalas dendam dan menghantui.


5. The Torn Prince
Royce adalah seorang bintang baseball berbakat di sekolahnya. Pada tahun 1957 dia ditantang oleh seorang montir untuk drag race yang ternyata adalah sebuah jebakan untuk membunuhnya. Tetapi mobilnya berputar keluar dari jalur dan remnya tidak berfungsi. Sosoknya ketika mati membawa tongkat baseball dengan sebagian tubuhnya tercabik karena terseret oleh mobil.




6. The Angry Princess
Dana adalah seorang wanita yang sangat cantik, bekerja sebagai dokter operasi plastik yang terkenal, namun dia tidak percaya akan kecantikan yang dimilikinya. Banyak pria yang mengejarnya karena kecantikannya itu tetapi Dana tidak prnah meresponnya hingga akhirnya pria-pria yang mengejarnya mulai menyerah. Suatu hari Dana mencoba melakukan operasi kepada dirinya sendiri, namun sebuah kesalahan diperbuatnya hingga mengakibatkan dirinya bunuh diri. Ketika ditemukan, hantunya berada di dalam bak mandi, dengan keadaan telanjang penuh luka dan membawa pisau.


7. The Pilgrimess
Sebuah kisah tentang seorang pelayar bernama Isabella yang akhirnya menemukan tempat tinggal yang nyaman. Tapi kedatangnnya secara bersamaan membuat penduduk disekitarnya meninggal dan ternak menjadi sakit. Penduduk setempat mengira Isabella membuka sebuah prakter sihir, kemudian mereka memasung tangannya lalu membakarnya. Namun dirinya masih belum mati dan masih bertahan hidup untuk mencari pertolongan. Tidak ada yang menolongnya hingga akhirnya Isabella mati kelaparan engan posisi tubuh yang habis terbakar dan tangan dipasung.


8 & 9. The Great Child & The Dire Mother
 
The Dire Mother adalah seorang ibu pemalu bernama Margaret yang hanya memiliki tinggi hanya 3 kaki dan memiliki badan yang sangat kecil. Suatu hari ia mendaftarkan diri pada orang aneh disebuah karnaval. Setelah dirinya bergabung, tiba-tiba saja orang aneh trsebut memperkosannya dan Margert hamil lalu melahirkan seorang anak bernama Harold. Pertumbuhannya sangat cepat bahkan mencaip 300KG ketika lahir, dan Harold selalu menggunakan popok. Harold sangat manja pada ibunya. Suatu hari beberapa pemain sirkus menculik ibunya dan Harold sangat marah ketika menemukan ibunya dengan keadaan mati lemas. Akhirnya Hrold mencari pemain sirkus yang menculik ibunya dan membunuhnya dengan kapak. Pemilik sirkus yang mngetahui hal tersebut akhirnya marah dan melakukan hal yang sama pada Harold. Di dalam film, sosok Harold dan ibunya terlihat bersama.


10. The Hammer
The Hammer adalah seorang pandai besi yang dituduh mencuri oleh penduduk sekitar. Dirinya diusir namun tidak mau meninggalkan desa hingga akhirnya sekelompok geng menggantung dan membakar istri dan anaknya. Kemudian penduduk menghakiminya dengan merantainya dipohon dengan menggunakan paku rel kereta api, kemudia memotong tangannya lalu memasang palu dipergelangan tangannya sebagai gantinya. Sosoknya meningal dengan paku rel yan menonjol dan membawa palu.


11. The Jackal
Menceritakan tentan seorang bernama Ryan yang sepanjang hidupnya berurusan dengan pelacuran hingga akhirnya dia menjadi gila dan dimasukkan ke dalam rumah sakit jiwa. Dokter membuatnya terikat permanen di dalam jaket agar dirinya tidak bisa keluar. Tetapi Ryan berusaha terus meloloskan dirinya hinga dokter memindahkannya ke ruang bawah tanah lalu mengunci kepalanya dengan sangkar. Hal itu membuatnya marah hinga mencakar dinding rumah sakit jiwa setiap harinya. Suatu hati terjadi kebakaran bsar di rumah sakit jiwa tersebut. Semuanya selamat kecuali Ryan yang berada di ruang bawah tanah. Ketika ditemukan sosoknya berada di dekat tembok dengan kepala masih memakai sangkar.


12. The Juggernaut
The Juggernaut adalah seorang pembunuh berantai. Horace mempunyai tubuh besar setinggi 7 kaki. Ibunya meningalkannya sejak ia lahir kemudian diasuh oleh ayahnya yang mengajaknya bekerja ditempat barang rongsokan. Beberapa kemudian, mereka pindah dan ayahnya meningal. Setelah itu Horace berniat kembali ke tempatnya yang lama tetapi disana telah ada orang tanpa izin mengambil tempat terebut. Horace marah dan membunuh mereka untuk dikasih makan ke anjingnya. Polisi yang mengetahui hal tersebut langsung datang dan menghujankan peluru pada tubuhnya hingga mati. Di dalam film, sosoknya keluar paling akhir, bertubuh besar, dan masih ada bekas peluru ditubuhnya.

13. Siapa kah hantu yang ketiga belas ??? silahkan ditonton filmnya..

Oh iya,, ini ada foto-foto cuplikan filmnya :













Hmmmm,,, gimana nih sinopsisnya ??? menyeramkan ? menakutkan ? atau ?...  Gue sendiri pas nontom film ini takut pastinya,,  And, kalau yang takut film horor disarankan jangan nonton film ini ya,,,

Mungkin hanya ini yang bisa saya postinga, jangan lupa baca postingan yang lain ya,,, Bye bye

No comments:

Post a Comment