Friday 5 December 2014

Keluarga dan Teman ( The Hunger Games )

Hello sobat-sobat semua yang gue kenal maupun tidak kenal.. balik lagi nih dan otomatis mau ngeposting yang nih *apaaa tuh ??*... Kali ini mau ngeposting tentang Keluarga.. Hmmm,, keluarga ?? maksudnya keluarga yang ada di The Hunger Games loh,,, yaitu keluarga dari 3 pemeran utama di novel dan film The Hunger Games,, yaitu Katniss Everdeen, Peeta Mellark dan juga Gale Hawthorne dan juga sedikit penjelasan mengenai teman-teman mereka di distrik 12.. Hmmm, dibaca sampai akhir yaaa,,, :D

A. Keluarga Katniss Everdeen
1. Mrs. Everdeen  

Mrs. Everdeen
Tokoh di trilogi The Hunger Games
Penampilan      pertama          The Hunger  Games
Penampilan terakhirMockingjay
PenciptaSuzanne Collins
PemeranPaula Malcomson
Informasi
PanggilanMrs. Everdeen
Jenis kelaminPerempuan
KeluargaMr. Everdeen ( suami )
Katniss Everdeen
(Anak)
Peeta Mellark
(Menantu)



            Mrs. Everdeen — Ibu Katniss. Dia besar di kota sebagai putri seorang tukang obat, dan akibatnya ia memiliki kehidupan yang cukup nyaman. Setelah menikahi ayah Katniss dan pindah ke Seam, ia hidup dalam kondisi miskin dan kelaparan. Dia menjadi depresi saat ayah Katniss tewas dalam kecelakaan tambang, mengabaikan Katniss dan adiknya sehingga Katniss mau tidak mau harus menjadi tulang punggung keluarga. Namun perlahan-lahan ia mulai pulih dan barulah di buku kedua, sekembalinya Katniss dari Hunger Games ke-75, dia mulai memaafkan ibunya. Dalam Mockingjay, ia bekerja di rumah sakit di Distrik 13, dan setelah kematian Prim pada akhir buku, ia tidak kembali ke Distrik 12. Sebaliknya, dia tetap di Distrik 4, bekerja di rumah sakit dan perlahan-lahan mengatasi kesedihannya. Disebutkan bahwa dia dan Katniss tetap berhubungan lewat telepon.
Dalam film, karakternya diperankan oleh Paula Malcomson.

2. Mr. Everdeen 

          Mr. Everdeen — Ayah Katniss. Saat dia tewas dalam kecelakaan tambang, Katniss berusia 11 tahun dan Prim 7 tahun. Kenangan tentang dia dideskripsikan lewat pikiran-pikiran Katniss di sepanjang cerita, Katniss menggambarkan dirinya lewat suaranya ketika bernyanyi, ketampanan, dan hal-hal yang telah diajarinya pada Katniss. Ayah Peeta mengatakan kalau dia sebenarnya mencintai ibu Katniss, tapi ibu Katniss memilih untuk menikahi ayah Katniss karena suara nyanyiannya yang menakjubkan. Katniss mengatakan bahwa ketika ayahnya bernyanyi, "semua burung berhenti untuk mendengarkan".

3. Primrose Everdeen 

Primrose Everdeen
Tokoh di trilogi The Hunger Games
Penampilan      pertama                                  The Hunger  Games
Penampilan terakhir Mockingjay (Tewas dalam pemberontakan)
Pencipta Suzanne Collins
Pemeran Willow Shields
Informasi
Panggilan Prim
Bebek Kecil (oleh Katniss)
Jenis kelamin Perempuan
Keluarga Mrs. Everdeen
(Ibu)
Mr. Everdeen
(Ayah; meninggal)
Katniss Everdeen
(Kakak)
Peeta Mellark
(Kakak ipar)
              Primrose Everdeen (Prim), adalah adik Katniss. Dia berusia 12 tahun di kisah The Hunger Games dan 13 tahun di Catching Fire dan Mockingjay. Seperti ibunya, ia memiliki rambut pirang dan mata biru.
             Pada hari pemungutan Hunger Games ke-74, namanya dipilih oleh Effie Trinket. Kakaknya, Katniss menjadi relawan untuk menggantikan tempatnya. Saat Katniss akan berangkat ke Capitol, Prim menerima janji Katniss bahwa dia akan melakukan semua yang dia bisa untuk memenangkan Hunger Games. Janji ini menjadi pendorong Katniss dalam Hunger Games.

            Prim digambarkan Katniss sebagai seseorang yang bijaksana, meskipun usianya masih muda. Dia adalah seorang penyembuh terampil, yang diajarkan oleh ibunya. Dalam Mockingjay, Prim dipilih oleh Distrik 13 untuk dididik menjadi seorang dokter. Dalam Catching Fire, Katniss melihat perubahan dalam kepribadiannya, ia menjadi lebih serius dan lebih dewasa. Katniss pernah berkata bahwa Prim adalah "satu-satunya orang yang aku yakin kalau aku dicintai."

          Dalam Mockingjay, Prim dikirim ke pertempuran di Capitol oleh Presiden Coin. Selama pertempuran ini, Prim terbunuh dalam salah satu pengeboman, yang menyebabkan Katniss mengalami depresi berat. Presiden Snow kemudian mengungkapkan pada Katniss bahwa pengeboman itu diperintahkan oleh Presiden Coin. Informasi ini membuat Katniss membunuh Presiden Coin untuk membalaskan kematian adiknya.

Dalam film The Hunger Games, karakter Prim dimainkan oleh aktris Willow Shields.

B. Keluarga Peeta Mellark
1. Mr. Mellark
        Mr. Mellark — Ayah Peeta. Tipikal orang yang lembut saat berbicara, dia tidak banyak diceritakan, kecuali saat ia menemui Katniss sebelum Hunger Games ke-74 untuk memberi dukungan dan berjanji kalau dia akan merawat Prim. Peeta mengatakan kalau ayahnya sangat mencintai ibu Katniss, tetapi kecewa karena ibu Katniss menikah dengan orang lain ( Mr. Everdeen ). Dia tewas bersama istri dan kedua putranya (kakak Peeta) dalam pengeboman di Distrik 12.

2. Mrs. Mellark

           Mrs. Mellark — Ibu Peeta. Sangat keras dan tegas, sama seperti suaminya, ia tidak banyak diceritakan dalam buku, Peeta menyebutkan bahwa dia lebih menyukai ayahnya dibanding ibunya. Katniss menyebutnya seorang "penyihir" dalam beberapa cerita karena ia tau bahwa ibu peeta ini sering memarahi peeta walaupun tanpa peneyebab dan alasan yang jelas. Mrs. Mellark meninggal dalam pengeboman Distrik 12.

C. Keluarga Gale Hawthorne
1. Hazelle Hawthorne

            Hazelle Hawthorne — Ibu Gale. Setelah suaminya tewas dalam kecelakaan tambang yang sama yang membunuh ayah Katniss, dia bekerja sebagai tukang cuci. Setelah Gale tertangkap berburu di hutan dan dihukum cambuk, orang-orang di Distrik 12 berhenti menggunakan layanan nya, mereka takut dihukum karena dianggap bergaul dengannya. Setelah itu, atas bantuan Katniss, dia bekerja sebagai pembantu di rumah Haymitch.

2. Rory, Vick dan Posy Hawrthorne

           Rory, Vick, dan Posy Hawthorne — Adik-adik Gale. Dinyatakan dalam buku bahwa Rory berumur 12 tahun, Vick 10 tahun dan Posy 5 tahun. Posy lahir tepat setelah kecelakaan tambang yang menewaskan ayah mereka yang juga menewaskan ayah Katniss.

D. Teman - Teman Mereka Di Distrik 12
1. Madge Undersee

        Madge Undersee — Putri Walikota Distrik 12 dan teman Katniss. Dia dan Katniss bersekolah di sekolah yang sama. Madge adalah orang yang memberi Katniss pin mockingjay, yang menjadi simbol pemberontakan bagi distrik-distrik dan ditampilkan pada keseluruhan sampul novel. Di buku kedua, Katniss mengetahui bahwa pin itu dulunya milik bibi Madge, Maysilee Donner, seorang peserta di Hunger Games ke-50 dan saudara kembarnya ibu Madge, yang pada saat itu bersekutu dengan Haymitch di pertandingan. Katniss dan Madge menghabiskan banyak waktu bersama-sama beberapa bulan setelah Katniss kembali ke Distrik 12 usai mengikuti Hunger Games ke-74. Katniss berada di rumah Madge saat pertama kali mendengar pemberontakan oleh Distrik 8 di televisi di kamar walikota. Dia dan keluarganya tewas dalam pengeboman di Distrik 12. Dalam film, karakter Madge tidak ditampilkan.

2. Delly Cartwright
        Delly Cartwright —Seorang gadis dari Distrik 12 yang digambarkan Katniss sebagai "orang yang paling ramah di planet ini." Dia adalah teman Peeta, dan mereka banyak menghabiskan masa kecil bersama-sama. Dia merupakan salah satu pengungsi di Distrik 13 setelah melarikan diri dari Distrik 12 akibat pengeboman Capitol, yang menewaskan kedua orang tuanya. Dalam Mockingjay, setelah Peeta diselamatkan dari Capitol, Delly digunakan sebagai "pemancing" psikologis untuk membangkitkan kembali kenangan masa kecil Peeta yang hilang akibat siksaan Capitol.

3. Greasy Sae
       Greasy Sae — Wanita tua yang berdagang di Hob, dimana Katniss dan Gale seringkali menjual hasil buruan mereka. Dia juga mengumpulkan orang-orang untuk mensponsori Katniss dan Peeta dalam Hunger Games ke-74. Dia merupakan salah satu penduduk Distrik 12 yang selamat setelah pengeboman, setelah itu, ia menjadi koki di Distrik 13.

4. Leevy
       Leevy — Teman Katniss yang menjaga adik-adik Gale saat Hazelle pergi kerumah Katniss untuk melihat Gale yang terluka sehabis dicambuk dalam Catching Fire. Dia dan saudaranya selamat pasca pengeboman di Distrik 12.

5. Thom
        Thom — Sahabat Gale. Dia sudah berteman dengannya sebelum Gale bertemu Katniss, dan bersamanya ikut menambang batu bara selama Katniss ikut Hunger Games ke-74. Dia selamat pasca pengeboman di Distrik 12 dan mulai bekerja sebagai prajurit pemberontakan. Dialah yang memberitahu Katniss bahwa Madge dan keluarganya tidak selamat pada pengeboman Distrik 12. Setelah perang usai, Thom bersama Katniss kembali ke Distrik 12, sementara Gale pindah ke Distrik 2.

6. Bristel
       Bristel — Teman penambang batu bara Gale di tambang Distrik 12. Dia hanya muncul sekali pada buku Catching Fire, dimana dia hadir saat pencambukan Gale oleh Romulus Thread.

7. Rooba
       Rooba — Seorang tukang daging di Distrik 12. Sedikit yang diketahui mengenai dia, kecuali bahwa Katniss dan Gale menjual rusa padanya sebelum kisah di buku pertama dimulai dan menggunakan uang itu untuk membelikan Prim seekor kambing, Lady.

8. Ripper
      Ripper — Seorang penjual minuman keras di Distrik 12. Peeta menyogoknya di Catching Fire agar tidak menjual alkohol kepada Haymitch atau Katniss. Peeta mengancam jika dia menjual apapun pada Haymitch atau Katniss, ia akan melaporkannya ke Pasukan penjaga perdamaian.

9. Buttercup
       Buttercup — Kucing peliharaan Prim. Katniss menggambarkannya sebagai "kucing jantan paling jelek di dunia". Ia bertahan hidup setelah pengeboman di Distrik 12 terjadi, lalu ditemukan oleh Katniss dan dibawa ke Distrik 13. Katniss awalnya tidak begitu menyukainya. Namun menjelang akhir akhir cerita, Buttercup dan Katniss menjadi tak terpisahkan.

Hmmm,, gimana nih dengan informasi kali ini ??? lebih membuka wawasan tentang The Hunger Games kan,,, and sekian dulu ya postingan kali ini... Byeee

No comments:

Post a Comment