Friday 5 December 2014

Mentor, Perancang Busana dan Penata Rias Katniss dan Peeta

Good day everybody.. berjumpa lagi dengan saya orang paling spektakuler dirumah saya sendiri *ahahaha*.. Pada kesempatan kali ini masih mau ngelanjutin tentang "The Hunger Games" nih,,, yang akan gue bahas adalah siapa saja mentor, perancang busan dan penata rias dari Katniss Everdeen dan juga Peeta Melarck.. Hmmm dibaca sampai selesai yaaa :D

1. Haymitch Abernathy 

Haymitch Abernathy
Tokoh di trilogi The Hunger Games
Penampilan pertama The Hunger Games
Penampilan terakhir Mockingjay
Pencipta Suzanne Collins
Pemeran Woody Harrelson
Informasi
Jenis kelamin Laki-laki
Keluarga Ibu; nama tidak diketahui
(dibunuh atas perintah Presiden Snow)
Adik; nama tidak diketahui
(dibunuh atas perintah Presiden Snow)

          Haymitch Abernathy adalah salah satu karakter protagonis yang digambarkan sebagai "pria paruh baya yang berperut gendut" yang merupakan pemenang dari Hunger Games ke-50, 24 tahun sebelum kisah di buku pertama dimulai. Saat berusia 16 tahun, ia menjadi peserta dalam Quarter Quell kedua, di mana empat orang peserta dari setiap distrik dikirim ke arena. Ia bersekutu dengan seorang gadis bernama Maysilee Donner, yang merupakan pemilik asli dari pin mockingjay yang dipakai Katniss, tetapi kemudian Haymitch terpaksa harus melihatnya tewas. Sama seperti Katniss, Haymitch menang dengan cara melanggar aturan pertandingan atau dengan kata lain, menentang Capitol. Oleh sebab itu, dua minggu setelah kemenangannya, ibu, adik, dan kekasihnya dibunuh atas perintah Presiden Snow, sebagai hukuman atas tindakannya dalam pertandingan.

Setelah peristiwa itu, ia hidup sendirian di Desa Pemenang dan menjadi seorang pecandu alkohol. Karena merupakan satu-satunya pemenang Hunger Games dari Distrik 12 yang masih hidup, Haymitch terpaksa menjadi mentor bagi setiap peserta dari Distrik 12 tiap tahunnya, yang dilakukannya dengan penuh rasa bersalah karena harus berpartisipasi dalam pertandingan yang sangat dibencinya. Haymitch menjadi mentor bagi Katniss dan Peeta dalam Hunger Games ke-74 dan ke-75.

Dalam film The Hunger Games, karakter Haymitch dimainkan oleh aktor Woody Harrelson.

2. Effie Trinket

Effie Trinket
Tokoh di trilogi The Hunger Games
Penampilan pertamaThe Hunger Games
Penampilan terakhirMockingjay
PenciptaSuzanne Collins
PemeranElizabeth Banks
Informasi
Jenis kelaminPerempuan
KeluargaTidak diketahui
 
           Effie Trinket — Merupakan pengiring untuk peserta Distrik 12, lebih tepatnya Katniss dan Peeta. Pekerjaannya meliputi mengambilkan nama peserta dalam hari pemungutan dan juga menemani mereka di Capitol. Effie sangat ketat dalam penjadwalan dan juga pada tata krama. Dia agaknya tidak begitu cerdas, dan keliru dalam mengungkapkan fakta dasar, seperti bagaimana berlian dan mutiara dibuat. Di setiap kemunculannya, Effie selalu mengenakan rambut palsu berwarna-warni, mulai dari merah jambu hingga emas. Pada awal buku The Hunger Games, Effie tidak begitu menyukainya asosiasinya dengan Distrik 12 dan berharap bisa dipromosikan ke distrik yang lebih baik. Namun, seiring berjalannya waktu, Effie mulai dekat dengan Katniss dan Peeta, terutama setelah mereka memenangkan Hunger Games ke-74. Setelah Katniss dan sekutunya berhasil keluar dari arena Hunger Games ke-75 di buku Catching Fire, Effie ditangkap dan dipenjarakan, namun tidak seperti penduduk Capitol lain yang pernah berasosiasi dengan Katniss dan Peeta, dia tidak dieksekusi. Di buku Mockingjay, Effie tidak muncul hingga setelah akhir pemberontakan kedua, di mana dia bertemu dengan Katniss sebelum pengeksekusian Presiden Snow dan Katniss melihat "pandangan kosong" Effie. Dalam film, karakternya diperankan oleh Elizabeth Banks.

3. Cinna  

Cinna
Tokoh di trilogi The Hunger Games
Penampilan pertamaThe Hunger Games
Penampilan terakhirMockingjay ( Hanya disebutkan,
tewas di Catching Fire dibunuh
Capitol
PenciptaSuzanne Collins
PemeranLenny Kravitz
Informasi
Jenis kelaminLaki-laki
KeluargaTidak Diketahui
          Cinna — Merupakan penata baju untuk Katniss. Hunger Games ke-74 merupakan tahun pertama bagi Cinna sebagai penata baju dan dia secara tegas ingin ditempatkan untuk membuat baju peserta Distrik 12. Cinna tidak mengubah penampilan tubuhnya secara drastis layaknya penduduk Capitol lainnya; perubahan yang dia jalani hanyalah pemakaian eyeliner emas yang memberikan bintik emas di matanya. Pada buku The Hunger Games, baju-baju karya Cinna sangat membantu Katniss untuk mendapatkan sponsor. Cinna juga sangat menyayangi Katniss. Di buku ke-2, Catching Fire, lagi-lagi Cinna memberikan konstribusi yang maksimal untuk Katniss. Untuk sesi wawancara Katniss dengan Caesar Flickerman, Cinna membuatkan gaun pengantin yang dia modifikasi supaya terbakar menjadi gaun berdesain burung mockingjay, agaknya sebagai simbol pemberontakan yang terjadi di distrik-distrik Panem. Karena perlakuan ini, Presiden Snow memerintahkan Cinna untuk dipukuli hingga babak belur (mungkin hampir sekarat) di depan mata Katniss sewaktu Katniss memasuki tabung yang akan mengirimnya ke arena Hunger Games. Di buku terakhir, Cinna dipastikan sudah dibunuh dalam penyiksaannya. Tetapi, ia masih meninggalkan sebuah karyanya untuk Katniss berupa sebuah baju yang kelak digunakan sebagai simbol pemberontakan. Dalam film, karakternya diperankan oleh Lenny Kravitz.

4. Portia

Portia
Tokoh di trilogi The Hunger Games
Penampilan pertamaThe Hunger Games
Penampilan terakhirMockingjay ( Hanya Disebutkan,
tewas dibunuh Capitol )
PenciptaSuzanne Collins
PemeranLatarsha Rose
Informasi
Jenis kelaminPerempuan
KeluargaTidak Diketahui
           Portia — Merupakan penata baju untuk Peeta. Portia hanya disebutkan beberapa kali dalam cerita, di mana dia memberikan pujian pada Katniss karena memperoleh nilai 11 dalam penilaian peserta pribadi. Setelah pelarian Katniss dan sekutunya di akhir buku Catching Fire, Portia ditangkap dan dieksekusi di depan publik, bersama dengan penata baju dan tim perias (selain tim perias Katniss) untuk peserta Hunger Games lainnya, karena pelarian diri para peserta (khususnya Katniss, Peeta, Finnick, dan Beetee) pada Hunger Games ke-75. Dalam film, karakternya diperankan oleh Latarsha Rose.

5, 6, dan 7. Flavius, Octavia dan Venia
Flavius
Venia

Octavia
           Flavius, Octavia, dan Venia — Merupakan tim perias Katniss. Seperti kebanyakan penduduk Capitol lainnya, mereka bertiga mengubah penampilan tubuh mereka secara drastis; Flavius mempunyai rambut pilin jingga dan lipstik ungu, Octavia mempunyai kulit berwarna hijau kacang, dan Venia mempunyai rambut aqua dan muka bertato emas. Mereka melakukan perawatan tubuh untuk Katniss, seperti pembersihan kulit, pencabutan rambut tubuh, dan penaatan rambut. Awalnya, Katniss berpikir bahwa mereka hanya peduli pada penampilan mereka, namun mereka sebenarnya sangat peduli pada Katniss, ditunjukkan ketika mereka menangis dan menyayangkan partisipasi Katniss pada Hunger Games ke-75 di buku Catching Fire. Setelah pelarian Katniss dan sekutunya dari arena, mereka bertiga diculik oleh Distrik 13 untuk melanjuti pekerjaan mereka merias Katniss. Karena kesenjangan sosial, mereka bertiga tidak tahan pada aturan keras Distrik 13 dan dihukum berat saat mereka mencoba mencuri roti. Katniss kemudian meminta supaya mereka dibebaskan dan disembuhkan. Dalam film, karakter mereka diperankan oleh Nelson Ascencio (Flavius), Brooke Bundy (Octavia), dan Kimiko Gelman (Venia).

Hmmmm,, dan ini foto-foto mereka yang lainn :D




        Yah,,, untuk Effie, Flavius, Oktavia dan Venia pada awalnya tidak menyukai Katniss karena sikapnya yang acuh tak acuh.. tetapi setelah Katniss dan Peeta memenangkan Hunger Games ke-74 dan terpilih menjadi peserta lagi di Hunger Games-75 mereka mulai peduli, sayang, dan menangis saat tau mereka berdua menjadi peserta kembali.. Hmmm,,

Ya sudah deh,,, sempai sini dulu ya postingan kali ini,,, kunjungi postingan yang lainn.. See You

No comments:

Post a Comment