Friday 5 December 2014

Warga Capitol Dibalik Layar The Hunger Games

Good morning, afternoon, dan evening for everybody in the world. Hmmm,, mau lanjut ngeposting nih tentang The Hunger Games,, Kali ini ngasih judulnya "Warga Capitol Dibalik Layar The Hunger Games".. Aaaaaa,, sebenarnya rada sulit sih mau nggasih judul postingan kali ini, karena kalau ngomongin dibalik layar ntar semuanya berpikiran ke sutradara, produsen dan segala macam kru yang terlibat... Hmmm,, gue jelasin dulu  kalau maksud judul diatas adalah warga-warga di Capitol yang terlibat di The Hunger Games tiap tahunnya ( seperti pembawa acara, atau pelatih pesertanya getooo )... ya udah dari pada ngemeng yang ngak jelas lagi ya silahkan dibaca sampai akhir yaa :D

1. Presiden Corolanus Snow 

Coriolanus Snow
Tokoh di trilogi The Hunger Games
Penampilan pertama The Hunger Games
Penampilan terakhir Mockingjay
Pencipta Suzanne Collins
Pemeran Donald Sutherland
Informasi
Alias "Presiden Snow"
Jenis kelamin Laki-laki
Keluarga Anak (nama tidak diketahui)
Cucu (nama tidak diketahui)
          Presiden Coriolanus Snow adalah karakter antagonis utama dalam trilogi The Hunger Games. Presiden Snow adalah penguasa otokratis di Capitol dan semua distrik di Panem. Meskipun kelihatan santai, terbukti kalau dia itu seorang psikopat dan sangat sadis. Ia pertama kali muncul di buku The Hunger Games saat memberikan sambutan resmi di pembukaan Hunger Games ke-74, namun ia tidak pernah berbicara secara langsung dengan Katniss hingga di buku kedua, saat dia berkunjung ke kerumahnya dan mengancam serta memerintahkan agar dia dan Peeta pura-pura saling mencintai selama tur kemenangan untuk meredam pemberontakan di distrik-distrik. Kemudian, Snow mengatakan pada Katniss bahwa dia gagal dalam hal itu, ini berarti bahwa ancaman-ancamannya akan menjadi kenyataan.

         Presiden Snow digambarkan memiliki bibir yang sangat lebar, kemungkinan besar dia meng-operasi plastik bibirnya, tren yang sangat populer di Capitol. Katniss menggambarkan dia memancarkan bau seperti perpaduan antara bau darah dan bunga mawar. Dalam Mockingjay, terungkap bahwa bau darah itu berasal dari luka dimulut yang ia dapatkan dari salah satu racun yang ia gunakan untuk membunuh orang dalam upayanya untuk menguasai Panem. Dia juga minum racun untuk menghilangkan kecurigaan, lalu mengambil obat penawar, tetapi itu tidak mampu menyembuhkan lukanya. Sedangkan bau mawar berasal dari mawar putih yang selalu ditaruhnya di kerah untuk menutupi aroma darah tersebut. Presiden Snow tewas pada akhir kisah di buku ketiga sebelum Katniss berhasil membunuhnya. Tidak dipastikan apakah dia tewas karena tersedak sampai mati oleh darah dari luka dimulutnya sendiri atau karena terinjak-injak oleh kerumunan massa yang panik setelah pembunuhan Presiden Coin.

Dalam film The Hunger Games, Presiden Snow diperankan oleh aktor Donald Sutherland.

2. Seneca Crane  

Seneca Crane
Tokoh di trilogi The Hunger Games
Penampilan pertama      The Hunger Games
Penampilan terakhir     The Hunger Games ( tewas
    dipaksa bunuh diri oleh 
    Presiden Snow ) 
Pencipta      Suzanne Collins
Pemeran    Wes Bentley
Informasi


Jenis kelamin     Laki-laki
Keluarga     Tidak Diketahui

         Seneca Crane — Merupakan Head Gamemaker pada Hunger Games ke-74. Dialah yang bertanggung jawab atas desain arena, peraturan pertandingan, dan segala macam rintangan yang dilalui oleh peserta Game. Sebagaimana penting perannya, Katniss baru mengetahui dirinya pada buku Catching Fire, di mana Presiden Snow menjelaskan pada Katniss bahwa Seneca telah dieksekusi karena dianggap telah gagal dalam menjalankan tugasnya karena membiarkan Katniss dan Peeta bersama memenangkan Hunger Games ke-74. Saat penilaian peserta pribadi Hunger Games ke-75, Katniss membuat boneka tiruan Seneca yang digantung untuk memperingatkan Capitol, membuatnya mendapatkan nilai 12. Dalam film, karakternya diperankan oleh Wes Bentley

3. Plutarch Heavensbee

Plutarch Heavensbee
Tokoh di trilogi The Hunger Games
Penampilan pertama       The Hunger Games


Penampilan terakhir       Mockingjay
Pencipta          Suzanne Collins
Pemeran       Philip Seymour Hoffman ( Alm )
Informasi


Jenis kelamin        Laki-laki
Keluarga        Tidak Diketahui

          Plutarch Heavensbee — Merupakan Head Gamemaker baru yang menggantikan Seneca Crane (setelah eksekusinya) untuk Hunger Games ke-75. Dia adalah pria yang jatuh saat Katniss memanah apel pada penilaian pribadi Hunger Games ke-74 di buku The Hunger Games, namun dia baru berkenalan secara formal dengan Katniss di buku Catching Fire. Dia mencoba memberikan petunjuk tentang arena Hunger Games ke-75 untuk Katniss (seperti fakta bahwa arenanya bekerja seperti jam), namun Katniss tidak mempercainya hingga lama kemudian. Perlakuan ini dijelaskan di akhir buku Catching Fire, di mana dia akhirnya terungkap sebagai pengkhianat Capitol, pemimpin dari pemberontakan yang terjadi di distrik-distrik Panem, dan dalang pengeluaran Katniss dari arena. Di buku Mockingjay, Plutarch membuat film propaganda pemberontakan dibintangi Katniss sebagai "Mockingjay". Setelah pemberontakan kedua usai, dia diangkat sebagai Sekretariat Komunikasi. Dalam film, karakternya diperankan oleh Philip Seymour Hoffman.

4. Caesar Flickerman

Caesar Flickerman
Tokoh di trilogi The Hunger Games
Penampilan pertama       The Hunger Games


Penampilan terakhir       Mockingjay
Pencipta          Suzanne Collins
Pemeran       Stanley Tucci
Informasi


Jenis kelamin        Laki-laki
Keluarga        Tidak Diketahui

         Caesar Flickerman — Merupakan pembawa acara, pewawancara, dan salah satu komentator Hunger Games. Dia sudah menjadi komentator Hunger Games paling tidak sejak Hunger Games ke-50, yaitu 24 tahun yang lalu, namun masih terlihat muda, yang dispekulasi oleh Katniss karena perubahan drastis yang dia jalani seperti penduduk Capitol lainnya ( maksudnya sering operasi plastik gitu tiap tahunnya ). Dalam film, karakternya diperankan oleh Stanley Tucci.

5. Claudius Templesmith

         Claudius Templesmith — Merupakan salah satu komentator Hunger Games bersama Caesar Flickerman. Dalam film, karakternya diperankan oleh Toby Jones.

6. Atala

         Atala — Merupakan kepala pelatih untuk peserta Hunger Games. Tugasnya meliputi memandu para peserta tentang area-area pelatihan di Pusat Pelatihan dan memberi saran tentang cara bertahan hidup di pertandingan. Atala memandu pelatihan Hunger Games ke-74 dan 75 masing masing pada buku The Hunger Games dan Catching Fire. Dalam film, karakternya diperankan oleh Karan Kendrick.

7. Tax
        Tax — Salah satu pelatih untuk peserta Hunger Games. Di pelatihan Hunger Games ke-75, Tax membantu Katniss berlatih memanah dengan melemparkan burung-burung palsu sebagai sasaran Katniss.

Karakter Lainnya :D

8. Tigris 
       Tigris — Merupakan mantan perias peserta Hunger Games yang sekarang bekerja sebagai penjual pakaian dalam berbulu di sebuah toko kecil di Capitol. Tigris mengubah penampilannya secara drastis seperti penduduk Capitol lainnya, namun wajahnya telah berubah seperti topeng kucing, membuatnya dilarang untuk bekerja sebagai perias peserta lagi. Tigris menjadi sangat membenci Capitol, dan pada buku Mockingjay, dia membantu Katniss dan pemberontak lainnya dengan menyembunyikan mereka di tokonya. Dalam film, karakternya akan diperankan oleh Eugenie Bondurant.

9. Lavinia

       Lavinia — Merupakan salah satu Avox (pelayan yang dipotong lidahnya karena mengkhianati Capitol) yang melayani Katniss dan Peeta di Capitol. Dia mempunyai rambut merah dan kulit pucat. Katniss pertama kali bertemu Lavinia saat dia dan Gale sedang berburu di hutan Distrik 12, di mana Lavinia dan teman laki-lakinya sedang dalam pelarian dari Capitol namun ditangkap. Teman laki-lakinya dibunuh sementara Lavinia diubah menjadi Avox. Awalnya, Katniss tidak tahu namanya dan baru mengetahuinya pada buku Mockingjay. Sebagai salah penyiksaan Peeta karena telah mencoba keluar dari arena Hunger Games ke-75, dia dipaksa menyaksikan pembunuhan perlahan Lavinia dan Avox lain bernama Darius. Lavinia dieksekusi dengan disetrum oleh aliran listrik secara perlahan, namun pengeksekusinya terlalu banyak memberikan setruman, secara tidak sengaja memberikan Lavinia kematian yang cepat dan tanpa rasa sakit. Dalam film, karakternya diperankan oleh Amber Chaney.

Hmmm... Gimana nih tentang postingan kali ini ?? semoga bermanfaat apalagi buat penyuka dan pencinta The Hunger Games.. And,, sekian dulu postingan kali ini ya,,, byeee

No comments:

Post a Comment